Keunikan Khimar Syari Bahan Ceruti Dan Cara Padanannya

Hijab, jilbab, kerudung dan khimar sering membuat bingung banyak wanita yang sedang belajar berbusana secara syari. Keempat istilah ini jelas memiliki beda dan ciri unik sendiri. Anda juga akan menemukan berbagai macam bahan kerudung, jilbab dan bahkan khimar syari bahan ceruti misalnya yang bisa dikombinasikan dan dikreasikan agar lebih cantik.

Hijab dan jilbab adalah yang paling sering disalahartikan oleh masyarakat. Jilbab merupakan terusan panjang dan hanya menampakkan kaki, telapak tangan serta wajah. Kalau dilihat dari sisi harfiahnya, jilbab ini bisa digunakan sebagai mukenah, loh. Namun secara terminologi, jilbab ini merupakan pakaian lebar yang menutupi dada, kepala dan bagian belakang tubuh wanita. Sementara hijab sendiri merupakan pembatas yang digunakan untuk menutupi aurat.

Khimar, merupakan penutup kepala bagian atas yang menutupi kepala dan menjulur hingga dada dan punggung. Khimar berbeda dengan kerudung karena tidak diikat. Lalu apa bedanya dengan kerudung? Kerudung hanya digunakan sebagai penutup kepala dan tidak menjulur sampai dada. Jadi jangan sampai tertukar ya, Sahabat Ranti.Keunikan Khimar Syari Bahan Ceruti Dan Cara Padanannya

Apa Yang Sedang Tren Dikalangan Masyarakat Indonesia?

Yang sedang tren dalam fashion muslim di Indonesia memang khimar karena dianggap mudah dikenakan, syari dan bahannya sudah beragam. Seperti khimar syari bahan ceruti. Jenis khimar ini dikenal memiliki kesan berat dan jatuh, sehingga cantik saat dipakai untuk pakaian longgar.

Ciri khas khimar ceruti yaitu tipis dan mirip dengan sifon (karena turunan dari kain ini), hanya saja memiliki tekstur seperti kulit jeruk dengan serat yang terlihat menonjol dan bintik-bintik halus. Selain itu, bahan ceruti ini sedikit lebih elastis.

Bagaimana Agar Khimar Syari Bahan Ceruti Bisa Cantik Dikombinasikan?

Wanita sering ketakutan memakai busana syari karena tidak bisa terlihat cantik. Tapi, dengan kemajuan dunia fashion sekarang hal ini bisa ditepis. Beberapa jenis khimar sudah tersedia sehingga memperkaya gaya berbusana Anda.

Pilih Khimar Pet

Memakai khimar pet (dengan topi bagian depan), sangat cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat dan lebar. Aksen pet akan membuat wajah lebih tirus dan menyamarkan pipi tembam. Pilih pet yang panjangnya sampai dekat dengan rahang. Karena kalau memilih pet yang panjang sampai pelipis justru membuat wajah semakin kotak.

Khimar Non Pet Polos

Kebalikan dengan khimar pet polos, jenis khimar ini yang paling disarankan untuk pemiliki wajah tirus atau oval. Ini dikarenakan jenis khimar ini bisa membuat wajah nampak lebih berisi.

Khimar denganĀ  Aksen LayerKeunikan Khimar Syari Bahan Ceruti Dan Cara Padanannya

Satu lagi khimar syari bahan ceruti yang sedang hits belakangan adalah aksen layer. Jenis khimar ini mampu membuat penampilan tidak monoton dan lebih modis. Kombinasikan dengan gamis polos atau bermotif agar tidak membosankan.

Khimar dengan Tone yang Sama

Untuk penggemar style muslimah yang lebih sederhana, kombinasi tone yang sama adalah ide yang bagus. Pakai khimar warna biru muda seperti blue ocean atau biru langit dikombinasikan dengan gamis blue navy akan membuat penampilan lebih segar. Pilih dua shade berbeda seperti satu yang lebih tua dan satu item lebih muda suapaya memberikan gradasi yang cantik.

Selain khimar syari bahan ceruti, sebenarnya ada sejumlah bahan yang bisa dipilih, mulai dari jersey, sifon, katun atau sutera. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda di beberapa acara apakah Anda ingin terlihat elegan atau pun santai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *